Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Scan gambar langsung ke Flash memory

Sudah lama banget gw gak ng-review produk Canon terbaru. Barusan ngecek apakah ada produk yang baru di websitenya canon, ternyata ada seri Multifungsi terbaru. Yaitu seri MX328 dan MX338, Selain bentuknya yang memang berbeda dengan printer seri sebelum nya (MX308 dan MX318) ada beberapa perbedaan lain yang agak menonjol.
Dari segi tinta, printer ini menggunakan seri FINE PG810 dan CL811. Kabar baik dari FINE print head jenis ini adalah Jumlah Nozzle yang lebih banyak + 1472 Nozzle dan harga nya juga lebih murah di banding kan PG40/PG830 dan CL41/CL831. Sedangkan kabar buruknya adalah volume dari ink yang lebih sedikit dari pendahulunya, untuk masing-masing ink nya 9ml (PG830 : 9ml dan CL831 : 3ml x 3 warna).
Walaupun saya belum melakukan test tetapi dari brosurnya ada tulisan "Scan directly to flash drive and save as pdf or jpg". Waooo ... Jadi penasaran pingin nyoba, hanya saja di kantor belum masuk neh printer ..

Download Brosur

Update :
Pas pameran kemarin saya sempatkan untuk melakukan testing fitur ini. Dan hasilnya memang cukup memuaskan, untuk caranya akan saya coba buat step by stepnya se ingat saya, Jika memang masih bingung nanti undang saja saya he2 ..(becanda)
  1. Pertama-tama pencet tombol scan.
  2. Anda bisa gunakan tombol panah kanan pada menu navigasi (ini yang saya agak lupa) maka akan muncul menu "save to PC" dan "save to flashdisk".
  3. Pada saat muncul tulisan"save to flashdisk" colokkan flashdisk anda pada USB (yang biasa digunakan untuk Camera Direct) kemudian tekan tombol OK.
  4. Setelah itu tekan tombol start (B/W atau Color)
  5. Tunggu sampai porses selesai.
Oia, sedikit catatan karena saya lupa, didalam proses diatas se ingat saya ada moment dimana kita di suruh memilih source mana ang akan kita gunakan untuk scan, apakah Platen atau ADF.



0 comments: