Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

error e6 pada Canon MP145

"Printer saya baru 3 bulan kok error, ada tulisan e6 gitu, printer canon kok ceped banget rusak"

Mungkin andapun juga mengalami kasus serupa, kemudian meng-klaim bahwa product canon (baca: Printer) adalah product yang jelek atau salah satu dari product mereka merupakan product gagal.
Konsumen boleh menilai, mengkritik karena dengan begitu sebuah produk akan mengalami perubahan, kearah yang lebih baik tentunya. Malah ceramah ..he2
Error E6 yang muncul pada printer MP145 merupakan hal yang wajar, dimana error tersebut mengindikasikan bahwa cartridge ink nya sudah runing low dengan kata lain sudah mau atau sudah habis. Untuk menghilangkan error tersebut cukup mudah " Gantilah dengan cartridge yang baru maka error tersebut akan hilang ".
Mahall.... Tentu, klo murah kita bisa buat sendiri he2..( bcanda mode :On). Jika anda bermaksud untuk melakukan isi ulang, ada solusi yang di berikan oleh canon sendiri lewat status monitornya. Coba anda lihat lagi dan baca dengan teliti di error tersebut ada cara untuk menghilangkan error tersebut.
Tetapi dari pada susah2 menterjemahkan mending baca blog saya.. iya to he2 .. error tersebut bisa dihilangkan dengan menekan tombol resume selama 5 detik, dan printer akan bisa digunakan kembali sekaligus bisa di isi ulang. Jika distatus monitor tetep ter deteksi empty, acuhkan saja. Kenapa bisa begitu .. karena dengan menekan tombol resume selama 5 detik berarti kita mendisable fungsi dari ink level atau dengan kata lain fungsi ink level sudah tidak kita gunakan lagi. Jika ingin memunculkan fungsi itu, kita harus mengganti cartridge dengan yang baru.

1 comments:

Mabez Crew mengatakan...

mohon di beri penjelasan untuk error printer canon yang seri lain, terutama ix4000, ix5000. thanx