Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Printer MultiFungsi MP 145

Printer generasi Multifunction pun tidak kalah tenarnya dengan printer jenis single printer. Dari Canon sendiri untuk seri low end nya mengeluarkan seri MP145 sebagai unggulannya. Untuk spesifikasinya sama dengan pendahulunya (MP150 dan MP160) hanya saja ada fitur yang dikurangi dari tipe terdahulunya. Fitur direct print dari camera (PicthBirgde) ditiadakan mengingat fitur tersebut kurang begitu diminati oleh konsumen untuk seri ini. Untuk konsumen yang menginginkan fitur ini lebih memilih seri yang lebih tinggi seperti MX308 ataupn MX318 yang lebih lengkap fitur-fiturnya.

Printer MP145 merupakan Jenis MultiFunction dengan fitur paling rendah dan paling mendasar dari sebuah Multifunction yaitu hanya bisa melakukan Printing, Scanning dan Copying. Untuk Zoom printer ini menggunakan model skala yaitu pembesaran dan pengecilan berdasarkan ukuran kertas yang dipakai. Contoh jika kita punya dokumen dengan ukuran A4 maka dokumen tersebut hanya bisa di perkecil keukuran 4R. Jika ukuran dokumen tidak sesuai maka hasilnya akan terpotong.


Review :

  1. Printer ini merupakan jenis Multifunction termurah yang dikeluarkan oleh Canon dengan fitur paling dasar. Jika anda hanya menginginkan copying untuk hal-hal yang bersifat mendadak, printer ini bisa menjadi pilihan untuk anda. Target market printer ini adalah SOHO.

  2. Jenis cartridge menggunakan PG830 dan CL 831 yang lebih murah dari pada PG40 dan CL41. Beda kedua tipe tersebut adalah dari kapasitas ink nya. Tipe PG830 dan CL831 lebih sedikit kapasitasnya dibandingkan PG40 dan CL41. Tetapi anda bisa menggunakan cartridge seri PG40 dan CL41 jika anda mau, karena printer ini support juga untuk cartridge jenis lama.

  3. Kerusakan yang sering muncul adalah masalah klasik dari sebuah printer jenis inkjet. Yaitu bermasalah jika dilakukan isi ulang. Seperti hasil tidak sempurna, bocor ataupun terjadi konsleting di mainboardnya.

Update :
Beberapa hari yang lalu ada yang bertanya bagaimana sih caranya melakukan scanning text supaya bisa di edit lagi?
Memang pada seri printer multifungsi dan scanner yang baru tampilannya beda dengan yang lama. Jika yang lama untuk scan kita biasa memakai canon toolbox, sedangkan untuk seri yang baru canon mengeluarkan software yang cukup menarik. Yaitu canon solution menu, dimana semua software canon sudah menjadi satu dalam satu shortcut aplikasi. Sungguh menarik.












Anda juga bisa melihat fitur maupun download brosur lengkapnya di link di bawah ini :
- Featured Lengkap
- Spesifikasi

- Download Brosur

0 comments: