Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Canon MX700 Reviews, Networkable Printer

Dari tanggal 22 Juli sampai 5 Agustus 2008 ini, Wisno Grahakom sebagai salah satu dealer Canon di Yogyakarta mengadakan program trade-in. (he..he.. maap telat ngasih taunya). Tetapi bukan masalah trade-in nya yang akan saya post disini tetapi ada satu produk yang bisa dikatakan primadona baru untuk kalangan Multi-Function. Dari 2 produk yang ditawarkan yaitu MP520 dan MX700, kebanyakan yang melakukan trade-in, mereka lebih banyak melakukan trade-in dengan MX700. Kenapa ? Saya sendiri agak penasaran, padahal nambahnya gak tanggung-tanggung, kurang lebih 2jutaan. Tapi dengan fitur yang ditawarkan, rasanya sebanding dengan harganya. Makanya pada tulisan kali ini saya akan mencoba review Printer dari jenis Multi-Function ini.


Beberapa fitur hampir sama dengan seri-seri sebelumnya seperti MX308/MX318 tetapi beda jauh jika dengan MP145 baik masalah fitur maupun harga.

Print
Printing Speed 30ppm (BW) dan 20ppm (color) dengan fast Mode. Resolusi 4800x1200 dpi. Tidak lupa juga technology FINE printhead dengan 2pl nozzle minimal. Tintanya menggunakan ThinkThank technology dengan tinta terdiri dari PGI-5BK (Pigment) dan CLI-8 C/M/Y (Dye).
True bordeless printing 4"x6"/5"x7"/A4.

Copy
Copy Speed 30ppm (BW) / 20ppm (Color) dengan Fast Mode. 3 Position copy quality yaitu Fast, Standart dan High. 9 Position Auto Intensity. Printer ini juga bisa melakukan zoom dari 25% - 400%. Untuk special copy nya meliputi image repeat, 2 on 1 serta 4 on 1.

Scan
Scan technology menggunakan CIS yang dilengkapi dengan Auto Document Feeder (ADF) yang melakukan scanning dan copying sampai ukuran Folio (8,5"x14"). Resolusi 2400x4800dpi memalui sofware. Untuk drivernya ada 2 macam yaitu TWAIN driver dan WIA.
Card Direct
Printer ini support card direct yang meliputi CF,Microdrive, Smart Media, Memory Stick, memory Stick Pro, SD Card, MMC,xD*, RS MMC*, Memory Stick Duo*, Mini SD Card (*via Adapter).

Camera Direct
Bagi anda yang mempunyai digital camera dengan pictbrigde technology, anda bisa melakukan printing direct menggunakan PictBridge.

FAX
Super G3 fax (BW/Color fax). Bisa melakukan pengiriman dan penerimaan pesan fax mode warna dan hitam putih dengan catatan kedua belah pihak (fax) sama -sama support Super G3.

Paper Capacity

150 sheet jika paper berada pada Automatic Sheet Feeder (ASF) dan 100 sheet melalui front feeder.

Networkable
Ini merupakan key feature dari Printer ini. Bisa digunakan sharing printer tanpa menambah komputer atau tanpa terhubung dengan komputer karena sudah ada LAN card 10/100 dengan konsep TCP/IP.

Key feature lainnya adalah adanya 2 sheet feeder yang bisa kita rubah secara manual melalui tombol yang ada pada Front Panel. Front panel juga dilengkapi dengan LCD 1,8" STN color LCD yang memudahkan kita saat melakukan direct print cari Card.


1 comments:

Anonim mengatakan...

Apa ada fax (stand-alone) yang datanya bisa disimpan dan diambil dalam bentuk file yang dikenali PC?