Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Printer tidak mau narik kertas

Printer tidak mau narik kertas, banyak sekali printer yang mengalami error seperti ini. Banyak sebab mengapa hal ini bisa terjadi. Bisa karena kelalian dari pengguna printer atau bisa juga memang dari printernya yang bermasalah. Tips berikut mencoba mengungkap beberapa sebab yang memungkinkan hal itu terjadi.

Pertama, banyak dari konsumen yang tidak menutup printer khusunya tempat kertas pada saat tidak dipakai. Hal ini menyebabkan masuknya benda-benda asing ke dalam printer. Jika hal itu terjadi maka benda-benda* itu akan mengganjal roller sehingga kertas tidak masuk kedalah roller penarik kertas. antisipasinya bisa dengan menutup tempat kertas atau menjauhkan printer dari tempat-tempat yang memungkinkan ada benda-benda yang bisa masuk ke dalam printer.

Kedua, Roller penarik kertas nya patah, hal ini biasa terjadi pada printer seri IP1880 dan yang se angkatan dengan printer tersebut. Hal ini dikarekan "as" pada roller nya sangat kecil. Jika hal ini terjadi kita bisa mengakalinya dengan mengganti as roller tersebut dengan besi kecil atau mur kecil, sesuaikan dengan lubang pengait roller. Jika di service center biasanya di ganti dengan roller tipe IP1980 yang memang lebih kuat dari roller bawaan IP1880.

Note : * Benda bisa serangga, kerikil, pecahan tembok dan sebagainya, Roller penarik kertas jadi satu dengan purge Unit.

0 comments: