Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Masalah di PIXMA canon 1980 [update]

PIXMA 1980 yang sempet saya review kemaren telah berbuah juga (emangnya pohon). Maksudnya berbuah masalah he2 .. beberapa hari ini ASC jogja lumayan banyak yang meneriam servisan printer ini. Dan permasalahan yang dikeluhkan pun sama. Yakni paperjam, error blink 3x, bahkan macet sama sekali. Pertama kali saya cek, saya kira hanya permasalahan biasa seperti printer-printer sebelumnya. Tetapi beberapa hari berikutnya kok semakin banyak yang masuk dan keluhannya pun sama. Berikut saya sertakan gambar permasalahannya.



Bagian yang saya kasih warna merah adalah bagian dari sumber permasalahan, dimana roller dalam purger unit yang berfungsi untuk menggerakkan papaer tray saat load kertas lepas dari pegangannya. Dan setelah saya cek lebih lanjut ternyata ada sedikit masalah di pegangannya. Saya kira terlalu tipis sehingga melengkung. Permasalahan lain ada di rollernya sendiri yaitu pada kancing di bagian peer. Menurut saya itu juga agak mudah lepas...
Untuk yang belum memakai infus anda bisa tenang karena jika terjadi masalah seperti diatas ASC akan menggantinya karena masuk dalam garansi.
Mudah2an menjadi koreksi untuk pihak canon.

Update : Barusan ada komplain lagi masalah 1980, ternyata saat digunakan untuk print tabel hasilnya cukup mengecewakan,sudah di alignment pun masih mengecewakan, maka dari itu jika anda membutuhkan hasil yang presisi misalkan gamabr-gambar autocad saya lebih merekomendasikan printer yang kualitas medium atau malah yang ukuran A3 seperti IX4000 yang memang didesain khusu untuk autoCAD ..

0 comments: