Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Error 6A00 pada printer IP4200

Beberapa hari ini saya dibuat bingung dengan printer IP4200. Printer ini rencana ganti print head karena memang hasil nya tidak sempurna. Saya Vonis Print head nya yang bermasalah setelah saya coba clean ternyata tidak keluar juga. Tetapi setelah saya ganti Printhead-nya malah ada error lain dengan kode "6A00".
Kode error diatas muncul saat sensor pada penyedot tinta nya mengalami masalah. Masalah nya bisa karena kotor, bisa karena rusak, bisa juga karena sensor yang tidak kerja di karenakan part lain yang bermasalah.
Untuk perbaikannya, mau tidak mau harus melakukan pembongkaran. Jika anda ragu-ragu, lebih baik serahkan ke service center di kota anda dan jika tidak garansi, siapkan dana kurang lebih 400 an ribu untuk ongkos servis dan spare part. Jika harus ganti spare part..
Bagi anda yang sudah biasa melakukan pembongkaran, Silahkan bongkar printer anda dan coba cek pada penyedot tintanya (purge Unit). Biasanya salah satu gearnya ada yang bermasalah.
Error ini juga berlaku pada printer-printer sekelas IP4200

5 comments:

sahabatefridal mengatakan...

Printer saya mengalami masalah,dimonitor tertulis Cek Ink,dan printer tidak bisa digunakan untuk mencetak/ print. Bagaimana mengatasi masalah ini. mohon informasinya. trim's

omyn mengatakan...

@sahabatefridal; ada dua macam cek ink mas setahu saya, pertama "not recognized" yang kedua cek ink karena tinta habis. Jika ada keterangan not recognized, siap2 ganti ink aja he2 .. Tapi jika karena tinta habis biasane ada keterangan tambahan. Mungkin bisa di post disini keterangan error nya secara lengkap ..

Unknown mengatakan...

printer saya pixma IX4000 ga bisa ngeprint karena muncul pesan service error 5750. bagaimana mengatasinya? mohon bantuannya, terimakasih

omyn mengatakan...

@majalah, kemungkinan besar Head nya bro ..

dwi "oyong" puspohandoyo mengatakan...

Printer saya ix4000....saat dibuka cover, posisi catrige kok tetap di samping, ndak mau ketengah...sekarang malah gak mau sama sekali, malah lampu indikator hijau dan kuning berkedip bergantian...masalahnya a
pa ya...
Printer saya ix4000....saat dibuka cover, posisi catrige kok tetap di samping, ndak mau ketengah...sekarang malah gak mau sama sekali, malah lampu indikator hijau dan kuning berkedip bergantian...masalahnya a
pa ya...