Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

FAQ Canon MX series


Beberapa konsumen menelepon saya untuk menanyakan beberapa hal tentang Printer multifungsi seri MX. Bukan masalah error tetapi kebanyakan karena masalah teknis yang karena banyaknya menu mereka "tidak tahu" untuk melakukan setingan tertentu. Berikut ini akan saya coba tulis beberapa pertanyaan yang pernah ditanyakan dan mungkin anda juga mengalami. Akan saya coba update terus jika ada sesuatu yang baru. Ingat, kolom ini hanya khusu untuk seri MX. Pertanyaan akan saya buat Quote sedangkan jawaban dalam bentuk teks biasa.


Bagaimana cara menggunakan Fax ?
Penggunaan FAX, sangat mudah, setelah instalasi semua kabel selesai, cukup tekan tomol FAX kemudian nomor tujuan, setelah itu tekan tombol start dan ikuti perintahnya sampai selesai. Jika berhasil maka akan ada tulisan Transmitted. 
Bagaimana Cara menampilkan FAX report ?

Secara default setingan ini di non-aktifkan karena masalah tinta yang mungkin akan cepet habis. Tetapi jika anda ingin mengaktifkannya, anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut :
  1. Tekan tombol FAX
  2. Tekan tombol menu
  3. Menggunakan panah kanan dan kiri cari menu TX SETTING kemudian tekan OK
  4. Menggunakan tombol kanan dan kiri cari menu TX REPORT kemudian pilih "PRNT FOR EACH TX"
Kertas ukuran  Folio kok gak ada ya ?
Untuk kertas jenis folio memang tidak ada, tetapi di MX series ada ukuran yang setara dengan folio, di MX seri 308/318 anda bisa menggunakan ukuran 14" x 8,5" atau untuk MX328/338 bisa menggunakan ukuran Legal.

3 comments:

Anonim mengatakan...

Klo utk scan dokumen ukuran kertas folio kan harus pake ADF nya ya? trus hasil resolusi scan dengan ADF nya yang paling bagus berapa? apa bisa tetap 1200x2400? thx

Anonim mengatakan...

Gan, ada scanner merk ato tipe lain yang bisa untuk ukuran folio atau Legal dengan harga dibawah 2jt? Thx

omyn mengatakan...

Scanner yang bisa legal/folio klo yang dari canon belum nemuin bro, paling solusinya pake Multifungsi yang ada ADF nya ..