Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Important Printing Tips

Jagalah printer anda dalam kondisi maksimal dan menyenangkan saat digunakan. Ini dapat dilakukan jika anda menggunakan Tinta maupun kertas original dari canon. Tetapi masih ada banyak cara lagi yang bisa kita lakukan supaya printer kita tetap dalam kondisi terbaiknya.

  1. Gunakan draft mode atau fast Mode untuk lebih meminimalisasi penggunaan tinta. Walaupun sebenarnya mode ini diperuntukkan untuk sample print, tetapi anda bisa juga menggunakan mode ini untuk lebih irit tinta. Dengan mode ini kecepatan cetak juga akan lebih cepat dari pada moe lainnya (standar dan High).
  2. Selain menggunakan FINE cartridge, Canon juga mempunyai teknologi "Individual Ink Tank". Dengan teknologi ini setiap warna di tempatkan dalan tank sendiri. Dengan demikian jika salah satu warna habis, maka kita hanya mengganti tinta yang habis saja.
  3. Duplex Printing, Beberapa printer sudah bisa melakukan auto Duplex Printing. Maksudnya printer bisa mencetak 2 lembar dokumen kedalam satu kertas bolak-balik secara otomatis. Tentu kita akan lebih menghemat kertas.
  4. Print Regularely, Mengapa ini penting ? Karena printer ini menggunakan Ink, tentu riskan dengan yang namanya tinta kering jika tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Jika anda menggunakan tinta Original, anda bisa tidak menggunakan printer anda selama kurang lebih 1 bulan. Artinya dalam jangka waktu satu bulan anda harus melakukan print, jika tidak maka cartridge/head akan kering. Jika anda menggunakan infus/isi ulang biasanya antara 3 hari - 7 hari cartridge/head akan kering.
  5. Penggunaan software Canon. Jika anda menggunakan sistem operasi windows dan Mac, maka dalam Paket sudah tersedia sotfware-sotfware pendukung nya, seperti easy-Webprint dan easy-Photoprint. Dengan easy webprint, kita bisa mengatur webpage yang akan kita print sehingga hasilnya akan lebih memuaskan. Dengan easy-Photoprint kita bisa memanfaatkan pengaturan layout oleh software sehingga kita lebih bisa memaksimalkan penggunaan tinta dan kertas.

Segitu dulu lah , semoga bermanfaat ... xD

0 comments: