Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Portable printer , Canon PIXMA IP100

Portableprinter canon sudah hadir lagi dengan seri terbarunya. Yaitu PIXMA IP100. Beberapa fitur masih mengadopsi seri sebelumnya (baca: ip90v). Tetapi ada perbedaan yang sangat mencolok dari printer ini. Tipe ink nya menggunakan CLI-35 dan PG-30. Untuk PG-30 berisi 9,3 ml, cukup banyak untuk ukuran printer portable. Sedangkan CLI-35 terdiri dari 4 warna dalam satu ink. Satu-satunya ink dari portable printer yang terdiri dari 4 ink [...]

Print Perfection
  • Print speeds of 20ppm in monochrome and 14ppm in colour
  • 1pl (min) ink droplets and 9600dpi (max) resolution bring exceptional detail to all your printing requirements.
  • ChromaLife100 technology
  • Pigment black ink for sharper, darker and easier to read text
  • 4 x 6" borderless photo in approx. 50 seconds
Dari keterangan diatas printing speed meningkat dari pendahulunya. Sedangkan untuk resolusi,teknologi serta kemampuan cetak tanpa tepi tetap sama yaitu dari ukuran 4x6" sampai ukuran A4.

Prints on the Go
  • Optional rechargeable kit
  • Optional automobile power unit
Bentuk dari optional batterainya berbeda dengan ip90/ip90v , tidak bisa jika dipasang. Untuk standing rechargeablenya juga tidak ada. Karena menurut saya juga tidak begitu dibutuhkan dan hanya menambah cost..he2. Jika anda membutuhkan tipe dari baterai kit nya adalah LK-62, kalo harganya sekitar $45. Printer ini juga optional automobile power unit ( PU-200U). Pemasangannya dihubungkan dengan pematik yang ada di mobil.

Added Convenience
  • Auto-Image Fix for optimal photo correction with Face Detection & Scene Analysis
  • PictBridge compatible
  • Built-in IrDA interface
  • Optional USB Bluetooth adapter


Secara software printer ini dilengkapi juga dengan auto-Image fix yaitu software yang memaksimalkan kualitas cetak foto. Support direct print dari camera dengan pictbridge. Jika anda ingin mencetak foto dari HandPhone anda bisa memanfaatkan fungsi IrDA yang sudah built In. Untuk bluetooth(BU-20) nya masih optional.

Free Software Sets Your Creativity Free
  • Easy-PhotoPrint Ex*

Software Easy PhotoPrintnya juga masih sama. Software ini memudahkan kita saat mencetak foto karena didalamnya sudah ada layout,jenis kertas,ukuran kertas dan software noise reduction. Bahkan kita bisa mencetak ukuran ID card, membuat album foto, mencetak kalender dan beberapa fitur lainnya.

Printer ini didesain bagi anda yang membutuhkan printer dengan mobilitas tinggi. Untuk consumable seperti tinta masih sangat jarang dijogja. Di toko saya sendiri hanya ada beberapa unit karena memang jarang yang membutuhkan printer jenis portable. Harganya masih dikisaran $280-an include batterai.

Untuk detail speknya anda bisa download brosurnya disini download.

5 comments:

Anonim mengatakan...

Kebetulan di kota Medan sulit sekali mencari baterai printer Canon IP100. Apakah di toko anda juga menjual baterai tersebut atau mungkin ada referensi toko lain. Mohon kabari saya di email saya, Rud_zhao@yahoo.com
Terima kasih atas segala bantuannya.

omyn mengatakan...

Kebetulan di jogjapun jarang pak ..tau sendiri printer ini untuk kalangan atas he2 .. mungkin bapak bisa langsung ke Datascrip Jakarta atau bisa cek alamat lengkap nya di www.datascrip.com.
Semoga membantu ..

Anonim mengatakan...

Saya akan coba mencari melalui referensi bapak. Terima kasih infonya. Salam hangat..

Anonim mengatakan...

Yang repot punya saya uda blinking catridge hitamnya (PGI-35). Belum ada resetternya (hardware/software).
Kalo mau beli di malang harus pesen dulu ke surabaya. Harganya lumayan Rp 180.000.
Minta info ngresetnya dong

omyn mengatakan...

@joseph :
Untuk maslah ink memang rada-rada susah, dijogja sendiri masih susah untuk mencari ink seri ini.
Beberapa toko gak punya stock karena memang jarang yang beli, maklum MAHAL he2 .. Kalau di jogja bisa ke WISNO GRAHAKOM di Jln P.Diponegoro 62 Yogyakarta. Konfirmasi terakhir tgl 3 maret 2009, status READY STOCK .