Canon Products Reviews M.B.L Communities [ View | Join ]

Printer IP1880

Jajaran printer murah dengan kualitas foto sudah mulai meng infasi tanah air. Beberapa brand sudah mulai berlomba-lomba membuat sebuah produk dengan kualitas tinggi dengan harga yang terjangkau oleh konsumen kalangan menengah kebawah. Canon sendiri mengeluarkan seri PIXMA Ip1880 yang harganya berkisar 500-an ribu. Dengan budget yang bisa dibilang minimal anda akan mendapat hasil printing foto yang memuaskan.
Desain nya kelihatan elegan dengan warna gleaming-black arc-lines and luxurious glossy black finishing (hitam glossy) membuat kesan mewah. Bentuknya kotak kecil sehingga tidak memakan banyak tempat.
Tehnologi ChromaLife100 and FINE Printhead menjadikan printer ini tidak hanya elegan dalam hal disain, tetapi elegan juga dalam hasil. Ketahanan hasil print foto sampai 100 tahun* (dengan kondisi) juga dijamin dengan tehnologi ini. Tehnologi ini juga didukung dengan penggunaan hybrid ink dan resolusi 4800x1200 untuk hasil yang terbaik.
Kemampuan cetak printer inipun jauh lebih cepat dari pendahulunya. Printer ini mampu mencetak 20 ppm Monochrome dan 16 ppm Colour serta mampu mencetak 4x6” (4R) bordeless photo hanya dalam waktu 70 sec. Untuk bordeless (tanpa tepi) nya sendiri printer ini mampu mencetak sampai ukuran A4.
Dari sisi software printer ini sudah include software-software terbaru dari Canon. Diantaranya :
Easy photo print 3.6
Easy webPrint 2.6
Printer ini ditujukan untuk penggunaan rumahan dan perkantoran kecil (SOHO). Untuk drivernya printer ini hanya support windows XP ke atas.

Review :
1.Tinta dengan kapasitas yang sedikit akan menjadi kendala jika konsumen membutuhkan printing dalam jumlah banyak. Tetapi anda akan tersenyum ketika anda melihat hasil print fotonya. Untuk antisipasi anda bisa melakukan refill ataupun infus (garansi hilang) dengan konsekuensi hasil print tidak akan maksimal.
2.Jika anda melakukan refill/infus, mungkin inilah printer yang cocok, karena disamping mudah untuk direfill/infus, harga consumable nya pun relatif murah. Untuk setiap cartridge nya masih di bawah 200 ribu.

Related Link :
- Features Lengkap
- Spesifikasi
- Download Brosur

2 comments:

omyn mengatakan...

Informasinya sangat berguna ..

Anonim mengatakan...

Coba download http://indoresetter.blogspot.com